Selasa, 17 Maret 2020

Resmi! Piala Eropa 2020 Ditunda Ke tahun 2021

wartabola.id



Wartabola – UEFA resmi menunda Piala Euro 2020 ke tahun 2021. Melalui halaman resmi, UEFA memberitahukan hal ini Selasa(17/03).  Penundaan ini berkaitan dengan penyebaran  virus Corona yang masih cukup marak dibeberapa bagian Eropa.
Awalnya Piala Euro 2020 akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Namun melihat kondisi saat ini dimana semua liga-liga ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan membuat UEFA kemudian mengambil keputusan ini.
Sebelumnya memang sudah ada rumor yang mengatakan UEFA akan menunda Piala Eropa. Tapia da yang mengatakan FIFA tidak setuju dengan keputusan ini karena dianggap bisa menganggu jadwal pertandingan yang lainnya.
“Kesehatan para fan, staff dan pemain menjadi prioritas utama kami. Karena itu kami berani mengambil keputusan ini dan memindahkan Piala Euro 2020 cukup memakan biaya namun ini adalah keputusan terbaik,” tulis UEFA melalui halaman resmi mereka.
Karena Piala Eropa ditunda hingga tahun depan, itu artinya liga-liga Eropa yang harus ditangguhkan dalam bulan-bulan ini bisa melanjutkan pertandingan mereka setelah virus Corona mereda.